Cina Sensor Titanic 3D

Titanic 3D sedang tayang di berbagai negara. Film versi tiga dimensi tentang tragedi percintaan di kapal Titanic itu membuat orang terkesima dengan adegan yang tampak sangat nyata.

Tapi, di Cina, gambar yang sangat nyata itu justru jadi penyebab sensor. Persisnya menurut Daily Mail adalah adegan ketika tokoh Jack (Leonardo DiCaprio) melukis Rose (Kate Winslet) .

Rose yang tanpa busana, dalam tayangan 3D, dikhawatirkan akan membuat beberapa penonton bioskop "aneh-aneh", mengangkat tangan mereka karena ingin meraba tubuh Kate Winslet.

"Karena gambar 3D yang sangat jelas, kami khawatir penonton akan mengangkat tangan mereka untuk mencoba menyentuh, ini menganggu penonton lainnya," kata Badan Radio Film dan Televisi negara tersebut.

"Demi mencegah ribut sesama penonton dan demi keharmonisan etika sosial, kami memutuskan untuk menghilangkan adegan telanjang itu."

Cara sensor yang ditempuh badan tersebut adalah men-"zoom" gambar adegan itu hingga yang tampak hanya wajah dan wilayah leher Kate Winslet.

Langkah itu mengundang komentar-komentar. Offbeat China, blog tentang budaya internet di China, memuat salah satu komentar seperti ini :"Saya menunggu 15 tahun untuk melihat dada Kate dalam 3D, bukan gunung es 3D."

(Antara)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit