Cara Ampuh Agar Jemaat Tak Gunakan Smart Phone Di Gereja

Add caption
Merasa terganggung dengan bunyi ponsel jemaat yang kerap berdering selama ibadah, seorang Imam Katolik mencari cara yang memungkinkan jemaat tak lagi memainkan telepon pintar mereka selama ibadah. 

Pastor Michele Madonna, yang melayani di  gereja Santa Maria di Montesanto, Kota Naples, Italia bagian selatan ini akhirnya menemukan cara ampuh agar jemaat tak lagi menggunakan telepon mereka di gereja, apalagi selama ibadah berlangsung.  Michele pun membeli alat yang disebut Jammer di sebuah toko listrik.  Alat ini berfungsi untuk mengacaukan sinyal telephon seluler.  Di beberapa situs online alat ini dibandrol mulai $40, sampai dengan $454.28, tergantung spesifikasi dan kelebihannya.

Sebelum menggunakan alat ini Pastor Michele terlebih dahulu berkonsultasi dengan pihak kepolisian setempat, dan petugas pun mengijikan jammer dipasang di gereja.  Alat ini terbukti ampuh membuat jemaat tak lagi memainkan hand phone atau smart phone mereka selama ibadah.  Pastor Michele terpaksa memasang alat ini lantaran jemaat tak mau mengindahkan tanda yang meminta mereka mematikan ponsel agar tak mengganggu layanan ibadah.  Jemaat hanya mau mematikan telepon ketika mengikuti acara pemakaman, terang Pastor Michele, seperti dirilis Daily Mail. Menurut Michele, ini dilakukan agar jemaat dapat lebih khusuk beribadah
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater