Rumania: Aristar

"Pernahkah Anda mencium bau rumput segar?"

Aristar, anak pertanian, memulai kisahnya. "Seperti menangkap inti sari musim semi dan membungkusnya sebelum kesegarannya hilang. Maria dan Yusuf menciumnya saat mereka tiba di kandang setelah perjalanan panjang mereka."

Tahanan lain mendengarkannya dengan saksama saat Aristar berbicara dengan jelas tentang peristiwa kelahiran itu. "Kuda-kuda di sana akan menyendengkan telinganya mendengarkan tangisan Sang Juru Selamat saat Ia lahir. Kuda-kuda itu merupakan pendengar yang baik, kita juga harus demikian saat Yesus berbicara.

Di luar penjara Roma di Tirgul-Ocna itu, ketebalan salju lebih dari satu meter. Saat itu malam menjelang Natal dan sangat dingin. Para tahanan hanya punya beberapa pakaian, sedikit makanan, dan hanya selembar selimut seadanya. Mereka semua merindukan keluarga mereka, dan mendengarkan kisah Aristar tentang kelahiran Kristus untuk menenangkan diri.

Aristar melanjutkan, "Cahaya bintang pasti lebih terang dari bulan. Terangnya menembus pintu kandang kuda dan membuat ternak bersuara, mengumumkan kelahiran Kristus." Para tahanan itu mendengarkan dan menangis. Setelah kisah itu, seseorang mulai menyanyi, perlahan mulai bergema di udara yang jernih dan dingin itu. Setiap orang mendengarkan suara yang merdu itu.

Bahkan di penjara yang keras, kisah anugerah Kristus menghangatkan hati banyak orang. Karena Kristus adalah dasar, tak seorang pun sanggup mengunci semangat Natal.

****

Memang Natal adalah perayaan tahunan. Namun, Natal lebih dari sekadar itu; Natal terjadi dalam hati semua orang yang berhenti untuk merayakan keajaiban masuknya Kristus dalam dunia -- apa pun musimnya. Semangat hangatnya Natal bersinar ke dalam situasi-situasi kita yang paling gelap dan mengingatkan kita tentang harapan kita dalam Kristus. Kita bisa merayakan Natal dengan ataupun tanpa melihat salju yang jatuh ke tanah, terang cahaya yang berwarna-warni, dan pohon yang dihiasi. Apa pun yang Anda alami, Kristus lahir untuk menolong Anda di saat-saat Anda membutuhkan. Belas kasihannya terbentang sepanjang tahun. Kapan terakhir Anda merasakan harapan akan Kristus dalam jiwa Anda? Ambillah waktu hari ini untuk merayakan kelahiran Kristus -- di dalam dunia Anda dan di dalam hati Anda.

****

Diambil dan disunting seperlunya dari : Devosi Total
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit