8 Ferrari Hancur, Jepang Catat Kecelakaan Beruntun Termahal Di Dunia

Berkendara menikmati jalanan di dalam mobil mewah sungguhlah menyenangkan, tapi tidak bila berakhir dalam kecelakaan beruntun seperti yang terjadi di Jepang ini. Minggu pagi kemarin 14 mobil super mewah terlibat dalam tabrakan beruntun yang mengakibatkan hancurnya delapan Ferrari, Lamborghini, 3 Mercedes-Benz dan sebuah mobil Toyota Prius.

Tabrakan beruntun terjadi kemarin sekitar pukul 10.15 pagi waktu setempat di jalan tol Chugoku, perfektur Yamaguchi, Jepang. 10 orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit akibat cedera yang dideritanya meskipun cedera tersebut tidak mengancam jiwa.

Totalnya ada dua Ferrari 355s, dua Ferrari 360s, dua Ferrari 430s (salah satu jenis Scuderia yang jarang dimiliki), dan Ferrari 512 yang menjadikan kecelakaan ini menjadi kecelakaan termahal yang pernah tercatat dalam sejarah lalu lintas jalan raya di dunia.

Toyota Prius merupakan yang terlihat paling sedikit mengalami kerusakan, sedangkan sebuah Nissan GT-Rdan Lamborghini Diablo tidaklah seberuntung itu. Harga total mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini diperkirakan lebih dari 3 jutta dolar.

Penyebab kerusakan belum ditentukan, namun penyelidikan sementara memperkirakan kecelakaan diawali dari sebuah mobil Ferrari yang gagal menyalip kendaraan di depannya saat berkendara 140 km/jam. Hal ini memicu reaksi tabrakan berantai yang memanjang sampai 400 meter di jalan raya.

Memiliki mobil super mewah dan modern tidak menjamin seseorang bebas dari bahaya kecelakaan. Sikap hati-hati dan waspada selama berkendara di jalan rayalah yang dapat menjaga seseorang dari musibah ini. Jadi bagi setiap Anda yang memiliki kendaraan, berhati-hatilah saat berkendara.

Sumber : caradvice
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit