T-Shirt Termahal di Dunia

Berapa harga sepotong kaos atau T-shirt? Sejauh ini rekor itu dipegang oleh T-shirt memorabilia grup band Led Zeppelin yang terjual dengan harga US$10.000 (sekitar Rp 90 juta).

Kaos buatan tahun 1979 ini diproduksi dalam jumlah terbatas yang diperuntukkan bagi mereka yang mendapat tempat untuk menyaksikan pergelaran Led Zeppelin di belakang panggung ketika grup rock legendaris itu manggung di Knebworth House, London, 4 dan 11 Agustus 1979. Jadi semacam pengganti karcis.

Konser itu sendiri menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya sejak terakhir kali manggung di London tahun 1975 Led Zeppelin kembali ke Inggris. Jumlah penontonnya membludak sampai 200.000-an orang, meski secara resmi panitia menyebutkan jumlahnya hanya 109.000 orang.

Suatu kali, 30 tahun kemudian, Kyle Ermatinger, seorang penjual barang antik, menemukan kaos itu di sebuah toko kecil yang dikelola sebuah keluarga. Kaos itu tentu saja belum dipakai yang dijual di toko itu seharga US$ 123. Harga itu, menurut Ermatinger, memang cukup tinggi. Namun mengingat faktor usianya ia merasa harga itu pantas untuk sebuah barang antik, maka ia pun membelinya. "Ini satu-satunya T-shirt (dari jumlah yang diproduksinya tahun 1979) yang masih ada," kata Ermatinger seperti dikutipBravewords.com.

Kyle Ermatinger adalah pengelola Stormcrow Vintage yang menjual barang-barang memorabilia para rocker era tahun1970-an hingga tahun 1990-anmelalui eBay. Karena itu ia pun menawarkann T-shirt Led Zeppelin itu di eBay. Mei 2011 lalu, Ermatinger melihat siapa penawar tertinggi di akun eBay miliknya. Ternyata seseorang di Australia. Meski orang itu menolak menyebutkan identitas lengkapnya, angka yang ditawarkannya membuat Ermatinger terbelalak. Si pembeli menawar US$10.000 untuk kaos warna pink itu. Tentu saja, siapa yang mau menolak tawaran setinggi itu untuk sebuah kaos lama? Ada-ada saja.

Berbagai sumber
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit