Good Night Guarantee

Nama jabatannya memang terdengar aneh: The Director of Bed Bouncing (DOBB). Namun Natalie Thomas menyukainya. Apalagi gajinya besar.

Ia diangkat jadi DOBB di jaringan hotel terbesar di Inggris, Premier Inn. Tugasnya sebagai DOBB adalah mengecek apakah kasur yang ada di tiap kamar hotel memang masih layak dan memberikan kenyamanan bagi para tamunya, sehingga mereka bisa tidur nyenyak. Kenyamanan di sini terutama mengenai keempukan kasurnya. Bagaimana mengetesnya?

Pertama, ia harus duduk di kasur itu dan merasakannya sendiri seperti apa keempukannya. Ia bisa saja sedikit meloncat-loncat untuk meyakinkan bahkan keempukannya tidak berubah. Lalu tiduran beberapa saat. Total waktu yang dibutuhkan untuk mengetes satu tempat tidur sekitar 20 menitan.

Keputusan Premier Inn mengangkat seorang DOBB karena dua pertiga warga Inggris mengaku mengalami sulit tidur karena kondisi kasur yang tidak sempurna. Sebanyak 63% mengaku mengalami sakit leher dan punggung yang disebabkan karena kasur yang kurang nyaman. Karena Premier Inn tak ingin para tamunya mengalami nasib seperti itu maka diangkatlah seorang DOBB yang jatuh ke tangan Natalie Thomas, 39 tahun.

Meski tampaknya mudah, pekerjaan Natalie tidaklah gampang. Masalahnya jaringan hotel itu memiliki 602 hotel di seluruh Inggris dengan jumlah tempat tidur sebanyak 46.000. Dan semua tempat tidur itu harus dicoba oleh Natalie dan timnya. Tiap tempat tidur harus dites setiap enam bulan sekali.

Karena itu Natalie dan stafnya tetap jadi orang sibuk. Mereka bekerja delapan jam sehari dan terbang 1000 mil setiap tahunnya. Dan sejak diangkat awal Oktober 2011 kemarin, pada akhir Februari ini seluruh 46.000 tempat tidur harus sudah dites. Meski pekerjaannya tak dilihat orang, mereka juga punya aturan dalam hal berpakaian. Tidak boleh mengenakan pakaian yang tebal seperti jins. Karena itu pekerjaan ini juga membutuhkan cara berpakaian yang rapi.

Ada satu hal lagi. Karena begitu pentingnya pekerjaan ini sampai-sampai pihak hotel mengasuransikan (maaf) pantat Natalie Thomas dengan nilai 4 juta poundsterling. Bandingkan asuransi yang sama untuk artis Jennifer Lopez yang nilainya mencapai 18 poundsterling. Sayang tak disebutkan, berapa asuransi untuk staf Natalie.

"Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan sekarang tak bisa membayangkan akan memilih pekerjaan lain. Sangat menyenangkan. Namun meski hanya memantul-mantulkan tubuh di tempat tidur, pekerjaan ini pekerjaan serius. Kami harus menjamin seluruh tamu kami bisa tidur nyenyak dan menikmati kenyamanan tempat tidur dengan sempurna," begitu penjelasan Natalie.

Karena ada posisi DOBB ini Premier Inn berani menawarkan tamunya dengan jaminan "Good Night Guarantee". Artinya jika tamu merasa kecewa dengan tempat tidurnya, ia bisa mendapatkan pengembalian pembayaran 100%.  
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit