Perempuan Jarang Baca Buku Sulit Bersaing

Boston - Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa wanita yang jarang baca buku itu bakal lebih menderita ketimbang para pria. Seperti apa?

Seperti yang dikutip dari ST, wanita dengan tingkat baca yang rendah akan mendapat kesulitan mendapatkan pekerjaan dengan bayaran bagus, dan dua kali lipat kemungkinan lebih besar untuk masuk ke golongan pekerjaan dengan bayaran rendah, ungkap penelitian tersebut.

Penelitian yang dilakukan oleh Institute for Women's Policy Research (IWPR) tersebut, menemukan bahwa wanita di semua tingkat baca cenderung untuk mendapatkan penghasilan lebih rendah ketimbang pria, dan gap-nya pun semakin membesar pada wanita dengan minat baca yang rendah.

Wanita dengan tingkat baca yang rendah, dua kali sama seperti pria dengan skill yang sama untuk tingkat pekerja dengan bayaran yang rendah, ungkap penelitian tersebut.

"Sementara wanita dengan tingkat baca yang tinggi, cenderung untuk mendapat skill yang lebih baik dan perbedaan yang lebih besar," ujar Kevin Miller, peneliti senior dari IWPR dan juga salah satu penulis di penelitian tersebut.

(berbagai sumber)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit