Perempuan Lebih Kuat Dibanding Pria?

Banyak anggapan bahwa dalam segala hal pria lebih kuat wanita. Namun kenyataannya tidak untuk urusan penyakit.

Sebuah studi baru menyebutkan bahwa perempuan ternyata lebih tahan terhadap sebuah penyakit dari pada kaum Adam.

Para peneliti melakukan survei terhadap pria dan wanita alam hal menahan rasa sakit yang diakibatkan dari beragam gangguan dalam tubuh. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa perempuan memiliki daya lebih untuk menahan rasa nyeri dibandingkan laki-laki.

Para peneliti menemukan bahwa dalam berbagai kondisi dari radang sendi hingga masalah pencernaan, pasien perempuan biasanya mengalami ketidaknyamanan lebih besar daripada pria.

Dalam penelitian sebanyak 11.000 pasien, secara garis besar ditemukan perempuan memiliki penderitaan yang lebih tinggi tentang bagaimana kondisi yang mereka rasakan.

Meski demikian, para peneliti menyimpulkan bahwa perempuan cenderung lebih bisa menahan rasa sakit. Hal tersebut juga didukung dalam penelitian sebelumnya yang menyebutkan mengenai perbedaan antara kedua jenis kelamin, mungkin karena estrogen pada perempuan meredam reseptor rasa sakit yang membantu mereka menahan rasa sakit lebih ketika mereka tidak menstruasi.

Dr Irene Wu, asisten profesor klinis Anaesthesiology di UCLA Medical Centre, menambahkan bahwa perempuan terbiasa menahan rasa sakit yang lebih lama dan sering karena nyeri saat menstruasi di setiap bulan, sehingga mereka lebih terbiasa.

(inilah)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit