Berapa Biaya Hidup Bahagia?

Kebahagiaan memang tidak dapat langsung kita beli dengan uang, namun sebuah survei justru menunjukkan betapa sejumlah uang yang dimiliki menjadi faktor penting untuk meningkatkan kepuasan dan kualitas hidup.

Tahukah Anda berapa banyak penghasilan tahunan yang dibutuhkan untuk merasa bahagia? Menurut jajak pendapat yang dilakukan peneliti di Marist Institut for Public Opinion dengan melibatkan 1.235 responden warga Amerika serikat diperoleh jawaban 50 ribu dolas AS setiap tahun atau setara Rp 450 juta (kurs Rp 9.000).

Pendapatan rumah tangga tahunan sebesar 50 ribu dolar AS diyakini cukup untuk meningkatkan kemungkinan seseorang merasa bahagia dan puas. Survei menunjukkan rumah tangga dengan pendapatan kurang dari 50 ribu dolar AS merasa kurang bahagia dibandingkan dengan mereka yang berpendapatan lebih dari 50 ribu dolar AS.

Kepuasan dalam perumahan, hubungan dengan teman-teman, dan kepuasan keseluruhan terhadap hidup merupakan kesenjangan terbesar yang dapat dirasakan di antara dua tingkat pendapatan tersebut.

"Uang adalah faktor penting dalam kepuasan terhadap kualitas hidup," kata Paul Hogan, ketua dan pendiri Home Instead Senior Care, perusahaan penyedia perawatan untuk lansia dan penyusun survei tersebut, seperti dikutip dari laman livescience.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit