Jalan Kaki Dari Perth ke Sydney Gunakan Kostum Stormtrooper

Untuk mengumpulkan dana amal, seorang pejalan kaki mengenakan kostum stormtrooper dari film Star Wars, saat berjalan sendirian dari Perth ke Sydney sejauh hampir 5 ribu kilometer.

Saya memang berharap dengan mengenakan kostum stormtrooper ini, saya akan bisa lebih menarik perhatian atas tindakan amal yang saya lakukan dan juga agar membuat orang lain tersenyum bila melihat saya.
-- Jacob French

Jacob French menghabiskan waktu selama 9 bulan untuk perjalanan tersebut. Pria berusia 21 tahun ini menghabiskan waktu 10 jam setiap hari berjalan kaki dari hari Senin sampai Jumat, dan karenanya berat badannya turun 12 kg.

French mengenakan kostum berwarna putih hitam tersebut guna mengumpulkan dana bagi amal, padahal dia sebenarnya orang yang tidak suka berjalan kaki.

Menurut laporan situs news.com.au, French menghabiskan beberapa pasang sepatu, dan tiap hari harus menarik ransel yang berisi 50 kg bahan makanan dan perlengkapan lainnya.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, French mengatakan dengan kostum tersebut, ditambah lagi helm guna menutup mukanya, dia berjalan seperti mengenakan "ember di kepalanya."

Mengapa dia mengenakan kostum seperti itu? "Saya memang berharap dengan mengenakan kostum stormtrooper ini, saya akan bisa lebih menarik perhatian atas tindakan amal yang saya lakukan dan juga agar membuat orang lain tersenyum bila melihat saya," katanya.

Usaha yang tampaknya tidak sia-sia. Halaman facebooknya Troopertrek 2011 mendapatkan 20.ribu likes, dan dibanjiri dengan berbagai pesan mendukung perjalanannya. Di akhir perjalanannya, French mengunjungi rumah sakit Sydney Children dimana dia tampil menghibur para pasien disana.

Secara keseluruhan, dia berhasil mengumpulkan dana sekitar 88 ribu dolar (lebih dari 800 juta rupiah).

(kompas)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit