Tunawisma Ini Tawarkan Uang Terakhirnya untuk Bantu Seorang Mahasiswi

Kebaikan bisa datang dari sumber yang tak terduga, misalnya dari seorang tunawisma, seperti pengalaman yang dialami seorang mahasiswi, Dominique Harrison-Bentzen (22).

Kisah luar biasa itu diawali ketika gadis yang menuntut ilmu di University of Central Lanchasire di kota Preston, Inggris, itu akan pulang ke kediamannya pada suatu malam pada 4 Desember lalu.

Saat akan pulang itulah, Dominique baru menyadari jika kartu ATM miliknya hilang sehingga dia tak bisa mengambil uang pada saat dia tak memiliki uang tunai sama sekali.

"Saya baru sadar saya tak punya uang dan saat itulah seorang tunawisma menghampiri saya dan menawarkan uang tiga poundsterling yang dimilikinya," kenang Dominique.

"Dia memaksa saya mengambil uang itu agar saya bisa naik taksi dan selamat sampai di rumah," tambah dia.

Dominique memang tak menerima uang yang ditawarkan pria tunawisma yang mengaku bernama Robbie itu. Namun, finalis ratu kecantikan kota Preston itu kemudian bertekad akan membantu Robbie untuk memulai lagi hidupnya.

"Saya lalu mengunggah status lewat akun Facebook saya tentang pengalaman saya. Sehari kemudian, saya bertemu kembali dengan dia dan ternyata dia sudah banyak menolong orang," ujar Dominique.

Robbie ternyata banyak membantu warga kota Preston yang mengalami kesulitan, misalnya mengembalikan dompet yang jatuh hingga menawarkan syal miliknya untuk seseorang yang kedinginan.

Kini Dominique akan menghabiskan waktu selama 24 jam bersama Robbie untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan untuk pria itu agar bisa menata kehidupannya kembali.

"Dia sudah menjadi tunawisma selama tujuh bulan dan itu bukan kesalahannya. Kini dia sulit mencari kerja karena tak memiliki alamat tetap," kata Dominique.

Dominique bahkan menghabiskan empat hari berkeliling kota untuk mencari Robbie dan kehilangan harapan untuk bisa bertemu kembali dengan pria tersebut. "Beruntung saya memiliki ibu dan mobilnya yang membantu proses pencarian ini," tambah dia.

Lalu, bagaimana cara Dominique akan membantu Robbie?

"Jika orang-orang bisa memberi saya tiga poundsterling, sama seperti yang ditawarkan Robbie kepada saya, maka saya harap bisa mengumpulkan uang yang cukup agar dia bisa menyewa flat agar dia bisa hidup nyaman," ujar Dominique.

Niat itu kemudian diunggahnya ke akun Facebook-nya dengan tajuk "Help Robbie, Preston's Homeless Hero" dan ternyata respons yang diperoleh sangat luar biasa. Sejauh ini sudah lebih dari 2.000 orang mendukung niat Dominique itu dan dana yang terkumpul sejauh ini telah mencapai 13.954 poundsterling atau hampir Rp 278 juta.

"Saya harap usaha saya ini akan membuat banyak orang berpikir sedikit tentang orang di sekitar mereka. Masa-masa menjelang Natal adalah waktu yang bagus untuk memikirkan orang lain," ujar Dominique.

"Jika orang melihat apa yang saya lakukan mungkin saya mereka akan memiliki waktu untuk berhenti dan berbicara kepada para tunawisma untuk sekadar mendengar kisah mereka," kata gadis itu.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit