Madin, Bocah Ajaib Lapangan Hijau

Setiap generasi selalu lahir bintang sepakbola yang mendapat julukan "ajaib". Pele di tahun 1970-an, Maradona 1980-an, Zinedine Zidane era 1990-an, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di era 2000-an hingga kini. Lalu siapa setelah mereka?

Banyak yang percaya, pemain hebat generasi terdekat adalah seorang bocah yang kini berusia 9 tahunan, namanya Madin Koroghli Muhammed. Anak keturuan Aljazair yang kini menjadi warga Prancis karena orangtuanya berimigrasi ke negeri tersebut kini menjadi perhatian klub-klub dunia. Bahkan klub besar seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United, sedang mengincarnya.

Memburu bakat muda memang jadi kebiasaan klub besar. Lihatlah, Messi yang ketahuan memiliki bakat luar biasa buru-buru direkrut Barcelona ketika usianya 13 tahun, sebelum klub lain menariknya. Sedangkan Madin sudah ketahuan bakatnya sejak ia berusia 6 tahun karena kemampuannya bermain bola bisa dilihat dunia melalui videonya di Youtube.

Kemampuan Madin men-drible bola memang luar biasa. Dalam usianya yang masih enam tahun, kemampuannya sudah seperti pemain profesional, begitu terampil dan sulit dibayangkan bisa dilakukan anak seusianya. Maka pujian pun datang kepadanya. Karena ia berasal dari Prancis dan sama-sama keturunan Aljazair, dengan mudah orang-orang menyebutnya sebagai "The Next Zinedine Zidane". Tetapi ada juga yang menyebut "Next Messi" atau "Next Ronaldo".

Madin kemudian diliput berbagai televisi dunia, termasuk televisi di Indonesia, seperti TVone yang datang mengunjunginya di Prancis pada September tahun lalu. Selain itu ia juga mendapat kesempatan mengunjungi berbagai negara untuk eksibisi pertandingan sekaligus menunjukkan kemampuannya bermain bola. Sehingga kini ia seperti selebriti olahraga. Klub manakah yang akan menjadi tempat Madin mengembangkan bakatnya? Belum ketahuan.

Untuk menunggu perkembangan itu, barangkali, bisa dilihat di website pribadinya (http://www.madinkoroghli.fr) atau akun Facebook-nya. Pada 23 Januari kemarin, misalnya, di Facebook-nya ia menulis status khusus mengenai penggemarnya di Indonesia. "I love the Indonnesien people I espere to come one day to visit you in chaalah...."Mungkin maksudnya, "Saya suka orang-orang Indonesia dan bercita-cita suatu kali akan mengunjungimu di Jakarta....."


(Berbagai Sumber)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit