Mystery Castle Perlambang Cinta Seorang Ayah

Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun sebagai ungkapan cinta seorang ayah terhadap putrinya. Boyce Luther Gulley memutuskan pergi dari rumahnya di Seattle setelah mengetahui dirinya didiagnosis mengidap TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karena tidak ingin menularkan TBC kepada mereka dan terlebih lagi melihatnya mati. Dengan uang yang tersisa, ia membeli sebuah tanah di Phoenix, Arizona, di kaki bukit South Mountain Park.

Sembari menunggu ajalnya tiba, Boyce membangun sebuah istana dengan tangannya sendiri. Ia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak. Setelah Boyce meninggal pada 1945, pengacaranya memberi tahu putri Boyce, Mary Lou Bulley, dan ibunya (yang adalah istri Boyce) bahwa mereka mewarisi bangunan kastil buatan Boyce. Saat itu, Mary Lou Gulley masih remaja. Sejak mewarisi istana megah ini, Mary Lou dan ibunya tinggal di sana. Setelah ibu Mary Lou meninggal pada 1970, Mary Lou masih tinggal di kastil itu hingga ajal menjemputnya pada 3 November 2010.

Kisah mereka menjadi berita nasional, sehingga bangunan itu menjadi terkenal dan mendapat nama eksotis sebagaimana yang pernah ditulis di majalah Life. Pada 26 Januari 1948, Life mengeluarkan sebuah berita utama berjudul "Life visits a Mystery Castle: A Young Girl Rules Over the Strange Secrets of a Fairy Tale Dream House in the Arizona Desert". Foto dalam tulisan itu menampilkan Mary Lou berpose di tangga kantilever yang mengarah ke atap bangunan.

Mystery Castle berlantai tiga ini memiliki 18 kamar dan 13 perapian. Ada kemungkinan pemerintah negara bagian Arizona akan mengambil alih hak kepemilikan situs bersejarah ini. Mystery Castle telah ditetapkan sebagai salah satu Phoenix Points of Pride, kumpulan bangunan istimewa di Phoenix, Arizona yang patut dikunjungi.

(Aw)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit