Tetap Lancar Diet Saat di Restoran?

Aktivitas diet memang kerap menjadi siksaan saat kita sedang berada di restoran yang menyediakan beragam hidangan lezat.

Pasalnya, Anda akan sukar melawan tantangan menyantap aneka hidangan lezat saat berada disana. Nah, tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Seperti dikutip Sheknows, berikut beberapa trik tetap menjalankan diet saat sedang berada di restoran.

Selalu memilih makanan sehat

Nasi merah, salad atau buah adalah solusi menu sehat yang tetap bisa Anda pilih jika sedang berada di restoran kala diet.

Hindari banyak konsumsi saus

Saus sebetulnya dapat menjadi 'teman' yang paling pas untuk makanan Anda. Anda juga mungkin setuju bahwa jika tidak ada saus ketika makan, maka makanan akan terasa hambar.

Namun kebanyakan saus dapat menggagalkan diet Anda. Pilihlah dressing seperti minyak zaitun, sour cream.

Hindari mayonise dan saus sambal, jika Anda sangat ingin menggunakan mayonies atau saus sambal, cukup satu sendok makan.

"Jangan memakan semua saus yang dihidangkan jika Anda sedang dalam proses diet. Cukup konsumsi saus tersebut maksimal sebanyak satu atau dua sendok makan," ujar Lyssie, seorang ahli gizi.

Hindari makanan mengandung kalori

Kebanyakan makanan yang berasal dari Prancis dan India itu kaya akan kalori. Dalam masakan tersebut terdapat bahan-bahan seperti keju, saus, mentega, minyak dan santan yang dapat membuat berat badan Anda cepat naik.

Begitupula dengan masakan Indonesia, yang sering terlalu banyak santan. Untuk itu sebaiknya makanan tersebut dihindari.

Nah, Anda disarankan untuk banyak mengkonsumsi sup dan sayur mayur.

Kurangi porsi makan

Banyaknya porsi makanan sangat memengaruhi asupan kalori. Biasanya, restoran menghidangkan porsi makan yang lebih besar dibandingkan kebutuhan asupan gizi Anda. Cobalah untuk mengukur dan mengatur sendiri porsi makanan Anda.

Misalnya, untuk makanan yang kaya akan karbohidrat seperti nasi dan pasta, batasi porsinya hingga satu kepal tangan Anda.

Untuk makanan yang kaya protein seperti salmon dan steak, batasi hingga satu ketebalan tangan Anda.

Sedangkan untuk sayur-sayuran, semakin banyak porsinya akan semakin baik jika tidak mengandung minyak ataupun mentega.

(Berbagai sumber)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit